Pangan Nabati Terbaik untuk Stamina Seks

Bahan pangan nabati mungkin lebih Anda kenal karena manfaatnya bagi kesehatan jantung. Tetapi, tahukah Anda bahwa bahan pangan tersebut juga bisa menjadi makanan yang tepat untuk meningkatkan stamina seks Anda.

Buah dan sayuran merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral yang dapat meningkatkan stamina tubuh dan melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk ke area organ intim. Bila Anda rajin mengasup makanan yang sehat, kehidupan seksual dengan pasangan dijamin lancar.

Pastikan makanan berikut ini masuk ke dalam keranjang Anda saat berbelanja.

"Oatmeal" dan produk serelia utuh
Jangan ragu menjadikan oatmeal sebagai bagian dari menu sarapan Anda karena oatmeal akan meningkatkan kadar testosteron dalam darah. Oat juga mengandung L-arginine, asam amino yang bersama dengan nitrat oksida akan mengurangi kekakuan pembuluh darah.

Asam amino tersebut dipakai dalam pengobatan disfungsi ereksi karena membuat otot di sekitar pembuluh darah penih menjadi rileks sehingga ketika otot-otot melebar, aliran darah menjadi lancar dan ereksi menjadi kuat.

Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam sangat kaya akan magnesium yang membantu melebarkan pembuluh darah. Selain itu, kandungan asam folat dalam bayam juga bermanfaat untuk menurunkan level homosistein, zat berbahaya yang akan mengiritasi arteri. Sayuran lain yang mengandung folat antara lain brokoli, kol, dan bok choy.

Buah-buahan

Dalam hal kesehatan seksual, vitamin C adalah sahabat yang baik. Pria yang mengonsumsi sedikitnya 200 miligram vitamin C setiap hari akan memiliki jumlah dan pergerakan sperma yang baik.

Related Posts:

Cegah Stroke, Rajinlah Makan Ikan

Stroke kini menjadi penyakit mematikan yang juga banyak menyerang orang muda. Kita bisa mencegahnya lewat pola makan yang sehat, misalnya makan ikan, terutama yang mengandung lemak, beberapa kali dalam seminggu.

Hasil analisa terhadap 38 penelitian menemukan kaitan erat antara konsumsi ikan dengan penurunan risiko stroke atau mini-stroke (transient ischemic attack). Penelitian tersebut melibatkan 800.000 orang di 15 negera.

Mereka yang makan 2-4 sajian ikan per minggu risikonya terkena stroke atau mini-stroke turun sampai 6 persen. Sementara yang makan ikan sampai 5 kali dalam seminggu mendapat manfaat penurunan risiko stroke sampai 12 persen.

Meski begitu, konsumsi suplemen minyak ikan tidak memberikan manfaat yang sama dengan makan ikan langsung.

Penelitian lain juga menunjukkan konsumsi ikan menurunkan risiko penyakit jantung koroner.

Ikan diketahui menyehatkan pembuluh darah karena kandungan nutrisinya yang kaya, yakni vitamin dan asam amino esensial. Selain itu, orang yang sering makan ikan biasanya makan daging merah lebih sedikit.

Related Posts:

Minumlah Teh Hijau Saat Sarapan

Minuman apa yang selalu tersaji di pagi hari? Sebagian besar akan menjawab teh atau kopi. Meski kopi lebih populer sebagai pembangkit semangat, namun teh, khususnya teh hijau, punya sederet manfaat yang membuatnya jadi minuman wajib di pagi hari.

- Mencegah kanker
Penelitian berskala kecil menunjukkan, pasien kanker payudara yang diberikan ekstrak teh hijau selama 6 bulan mengalami perbaikan kondisi berupa penurunan penanda penyebaran tumor. Selain itu, pria penderita kanker prostat yang rajin minum teh hijau mendapat manfaat penurunan kadar inflamasi.

- Menyehatkan jantung
Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Tambahkan perasan lemon untuk mendapatkan ekstra vitamin C sehingga membantu tubuh menyerap antioksidan.

- Bertenaga
Para ilmuwan menemukan, tikus yang diberikan ekstrak teh hijau memiliki tingkat ketahanan yang lebih tinggi 24 persen.

- Melangsingkan
Katekin, antioksidan dalam teh hijau terbukti mengikis lemak perut.

- Mengatasi alergi
Peneliti dari Jepang menemukan bahwa komponen EGCG, antioksidan lain dalam teh hijau, mampu meningkatkan kekebalan tubuh melawan reaksi alergen.

- Meningkatkan daya ingat
Penelitian di Kanda menemukan bahwa siput yang diberikan air yang dicampur dengan epicatekin, jenis antioksidan dalam cokelat dan teh hijau, mengalami peningkatan daya ingat. Kabar baiknya, peningkatan memori itu juga akan dialami oleh manusia yang rutin minum teh hijau.

Related Posts: