Apa Penyebab Kanker Payudara Itu?

Kanker payudara merupakan salah satu kekhawatiran bagi para wanita karena penyakit yang satu ini mampu menyerang siapa saja. Maka dari itu Anda haruslah tahu apa penyebab kanker payudara itu. Apabila Anda ingin mengetahuinya, silakan simak pembahasannya dibawah ini.




Apa penyebab kanker payudara?



1. Gender


Ini sih sudah sangat jelas bahwa wanita lah yang terkena kanker payudara. Akan tetapi tak hanya wanita saja sebenarnya pria juga bisa berisiko terkena kanker payudara, akan tetapi 100 kali lebih kecil kemungkinannya daripada laki-laki.

2. Umur


Dalam sebuah studi bahwa sebanyak lebih dari 80% mengidap penyakit kanker payudara itu adalah mereka para wanita yang berumur lebih dari 50 tahun.
Yang artinya kanker payudara ini menyerang wanita menopause.

3. Masa Menstruasi


Apabila Anda masih kecil kurang dari 12 tahun sudah mulai menstruasi dan juga saat umur tua lebih dari 55 tahun belum mengalami masa menopause maka Anda akan berisiko terkena kanker payudara. Selain itu telat mempunyai anak, atau melahirkan saat tua juga bisa berisiko terkena penyakit ini.

Baca juga: Cara Mengobati Sakit Gigi Terampuh Di Dunia

4. Keturunan


Apabila Anda berasal dari ras berkulit putih maka Anda akan memiliki risiko terkena penyakit ini lebih besar daripada orang yang berkulit hitam.

Selain itu faktor genetik atau keturunan juga sangat berpengaruh terhadap masalah yang satu ini. Jadi apabila Anda punya orang tua yang terkena kanker payudara, maka periksakan ke dokter agar Anda di diagnosa terkena penyakit ini atau tidak.

5. Paparan sinar radiasi


Paparan sinar radiasi seperti sinar x dan penggunaan gelombang radio atau magnet yang tinggi dalam ilmu kedokteran juga sangat berpengaruh terhadap kanker payudara.
Jadi sebelum Anda mungkin melakukan seperti scan tulang (pada bagian rusuk), maka periksakan terlebih dahulu apakah Anda terkena penyakit ini atau tidak. Karena paparan sinar tadi dapat mempengaruhi perkembangan sel kanker dengan cepat.

6. Alkohol


Alkohol juga menjadi penyebab kanker payudara loh ya. Alkohol mampu membuat sel kanker berkembang lebih cepat. Maka darri itu hindarilah untuk mengonsumsi alkohol ya!.
Karena alkohol juga perusak organn dalam jangka panjang.

7. Rangsangan sentuhan


Memang benjolan yang terdapat dipayudara dapat mengakibatkan terjadinya kanker terutama apabila Anda sering menyentuhnya.
Jadi hindarkanlah rangsangan sentuhan yang terlalu sering karena hal itu dapat membuat sel itu berkembang dan nantinya akan membesar.

Untuk itu lakukanlah gaya hidup sehat agar tidak terkena penyakit kanker payudara ini. Misal dari gaya hidup sehat tersebut adalah:

*. Berolahraga secara teratur
*. Jauhi alkohol
*. Jauhi asap rokok
*. Kurangi terkena paparan radiasi
*. Hindari BH ketat
*. Jangan pakai deodoran
*. Lakukan diet sehat

Itulah pembahasan mengenai apa penyebab kanker payudara yang semoga menambah informasi bagi Anda untuk lebih mengenal lagi mengenai penyakit yang satu ini.
Semoga bermanfaat

Related Posts:

0 Response to "Apa Penyebab Kanker Payudara Itu?"

Post a Comment