Apa Penyebab Rambut Rontok?. Inilah Selengkapnya

Apakah Anda salah seorang yang mempunyai masalah terhadap rambut rontok?. Lalu Anda ingin tahu apa penyebab rambut rontok?. Jika ingin tahu silakan simak penjelasannya jika ingin tahu.

Apa penyebab rambut rontok?



Apabila Anda sering mengalami rambut rontok, maka hal ini sangat penting untuk Anda ketahui karena akan bermanfaat bagi Anda.




Perlu Anda tahu bahwa rambut rontok itu disebabkan oleh beberapa hal, dan itu tidak mengenal umur, baik anak-anak, remaja, dewasa, tua, muda, dan semuanya pun bisa terkena risiko kerontokan rambut.

Sebenarnya rambut rontok itu wajar wajar saja, karena hal itu tidak akan berpengaruh besar terhadap tubuh Anda. Akan tetapi apabila rontoknya sangat banyak sampai 1000 helai setiap harinya pasti itu akan sangat bermasalah dan dalam sekejap saja Anda akan mengalami kebotakan.

Untuk itu, Anda harus mengetahui apa penyebab rambut rontok, sehingga Anda mampu mengatasinya dengan cara yang tepat dan sesuai dengan kerontokan rambut Anda.

Hal yang menyebabkan rambut Anda rontok ada 2 hal yaitu:

*. Faktor internal
*. Faktor eksternal

Penjelasan:

Faktor internal

Faktor ini adalah faktor yang mempengaruhi kerontokan rambut dari dalam tubuh kita sendiri. Hal ini bukan berasal dari bahan bahan luar.
Ini dia macam-macamnya:

1. Genetik
Genetik atauu pengaruh dari keturunan juga sangat berpengaruh terhadap masalah kesehatan rambut Anda.

Apabila kedua orang tua atau salah satunya dari mereka didalam gen nya memiliki memori tentang kebotakan maka itu juga berpengaruh terhadap kebotakan diri Anda. Maka dari itu perhatikan dari sekarang apakah ayah Anda atau Ibu memiliki riwayat rambutnya mudah rontok.

Dan apabila hal itu benar berarti ini memang penyebabnya. Tak usah cari tahu penyebab lainnya. Karena biasanya ini sulit diatasi kecuali ada perlakuan yang sangat khusus.

2. Psikologis
Apakah Anda melihat bahwa guru matematika sering kali botak?. Jika ya berarti ini dipengaruhi faktor psikologis. Mereka terlalu stres dan bingung bahkan galau dalam menghitung suatu soal. Hal inilah yang menyebabkan kebanyakan guru matematika botak.

Untuk itu apabika tidak ingin rambutnya rontok selalu bersikap tenang dan jangan mudah stres ya!.

3. Hormon Tubuh
Hormon yang tidak seimbang jumlahnya didalam tubuh akan mengakibatkan kerontokan rambut. Kerja hormon memang sangat berpengaruh terhadap kerja tubuh kita. Dan ini memang tidak bisa kita atur sesukanya. Karena hormon juga dipengaruhi oleh tingkat stres seseorang. Jadi semakin stres maka kerja hormon tidak stabil. Sehingga salah satunya menyebabkan kerusakan dan kerontokan rambut.

4. Penyakit
Berbagai macam penyakit juga menyebabkan kekuatan akar rambut Anda berkurang. Sehingga rambut Anda akan mudah rontok.

Penyakit yang paling berpengaruh ialah diabetes, karena penyakit ini mampu membuat susunan sel penopang rambut melemah.

Itulah faktor internal, sekarang tinggal faktor eksternal. Tapi sebelumnya baca ini dulu ya: Apa Penyebab Keputihan Itu? Inilah Pembahasannya

Faktor Eksternal

Yaitu faktor yang berasal dari luar, ini dia macam-macamnya.

1. Shampo dan sejenisnya
Shampo, pewangi rambut, pelembab rambut, minyak rambut dan bahan kimia lainnya yang tidak cocok dengan rambut Anda akan menyebabkan kerontokan.
Maka dari itu pilihlah berbagai produk untuk rambut yang memang cocok untuk Anda.

Atau kalau bisa pilihlah yang serba natural atau alami. Karena itu lebih baik dan tidak merusak rambut Anda.

2. Polusi
Polusi seperti karbon monoksida, timbal, CO2 dan sebagainya dari berbagai mesin akan menimbulkan rambut Anda lama kelamaan menjadi rusak.

Maka dari itu janganlah Anda sering berjalan ditempat terbuka yang banyak mengandung radikal bebas. Karena itu sangat tidak baik bagi kesehatan Anda.

Ya itulah pembahasan singkat mengenai apa penyebab rambut rontok, yang saya harap dapat membantu diri Anda semuanya.

Related Posts:

0 Response to "Apa Penyebab Rambut Rontok?. Inilah Selengkapnya"

Post a Comment