Bayi Berumur Satu Bulan Aman Diajak Mudik

Apakah Anda memiliki bayi berumur satu bulanan lalu Anda pun bingung untuk diajak mudik atau nggak. Untuk itu simak pembahasannya dibawah ini.

Pada dasarnya bayi yang boleh diajak jalan jalan atau mudik itu apabila kondisinya sedang dalam keadaan sehat. Bayi berumur satuu bulan yang mempunyai kondisi sehat itu memiliki berat badan sekitar 4 kilogram.

Akan tetapi tidak dianjurkan untuk bepergian menggunakan sepeda motor tapi menggunakan mobil atau kereta api. Hal itu dimaksudkan agar si bayi tersebut memiliki daya kekebalan tubuh yang cukup dan tidak terlalu berlebihan melawan berbagai terpaan angin, air serta berbagai virus yang beterbangan.

Bayi juga perlu diberi jaket ataupun selimut selama dalam perjalanannya agar kondisi sang bayi tetap hangat dan terjaga kondisinya. Sehingga tidak kaget dengan perubahan suhu dan tempat yang berbeda.

Baca juga ya: Ingin Bugar Saat Bekerja? Awali Dengan Olahraga

Dan apabila bayi Anda lahir prematur, maka janganlah diajak untuk mudik terlebih dahulu. Kasihan si bayi karena bayi mungkin belum mampu menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan. Jadi tunggu kira-kira 3-4 bulan atau bisa juga mudik tahun depan.

Soal perjalanan malam ataupun siang itu saya rasa tidak begitu bermasalah, karena mudik saat siang atau malampun apabila kondisi bayi tetap dijaga maka itu tidak terlalu berpengaruh baginya.

Maka dari itu bagi para orang tua diharapkan agar membawa semua perlengkapan bayi seperti kasur kecil, selimut, penutup kepala, bantal kecil, baju hangat dan semuanya yang mendukung kenyamananya saat dalam perjalanan.

Related Posts:

0 Response to "Bayi Berumur Satu Bulan Aman Diajak Mudik"

Post a Comment