Cara Mengatasi Anyang Anyangan Paling Ampuh Cuma 10 Menit

Halo kawan semua.... apakabarnya?. Pernah gak kalian anyang anyangan? Ataukah Anda sedang mengalaminya saat ini? Jika begitu pasti Anda sedang mencari solusi dan cara mengatasi anyang anyangan bukan?. Maka Anda menemukan blog yang tepat dimana semuanya akan disajikan dengan begitu mendetail dan jelas.




Oke langsung saja simak baik-baik ya pembahasannya dibawah ini.

Cara mengatasi anyang anyangan



Terkena anyang-anyangan itu sangat menyiksa bukan?. Ingin sekali buang air kecil tapi sekali buang cuma 1 tetes dan sebentar sebentar ingin buang air kecil lagi. Sangat sangat menyiksa bukan?.

Penyebab anyang anyangan ini salah satunya karena dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Hal inilah yang kadang menyebabkan itu terjadi. Selainn itu apabila kita baru minum air panas langsung minum es maka ini juga menjadi salah satu penyebab anyang anyangan ini.

Selain itu penyakit ini juga merupakan bisa jadi karena penyakit infeksi saluran kencing. Dimana saluran kencing terluka atau menonjol bernanah sehingga apabila terkena air kencing yang mengandung garam perihnya bukan main.

Apabila anyang-anyangan itu diakibatkan oleh dehidrasi maka tidak butuh waktu lama untuk sembih. Akan tetapi jika itu terkena infeksi itu akan sangat lama sembuhnya dan malahan bisa semakin parah jika tidak ditangani segera.

Inilah berbagai cara mengatasi anyang anyangan yang dapat Anda coba.

1. Banyak minum
Apabila Anda mengalami hal ini dikarenakan dehidrasi maka cara ini bisa Anda lakukan. Banyak minum air putih mampu menyeimbangkan proses pencernaan tubuh kita. Selain itu ini juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan konsentrasi Anda.

Bac juga: cara mengatasi diare dan keracunan

2. Minum rebusan daun kumis kucing
Daun kumis kucing juga mampu digunakan untuk menyembuhkan penyakit anyang anyangan ini. Cara penggunaanya juga mudah dilakukan, berikut caranya:
Siapkan 2 sendok makan daun kumis kucing kering dan ½ sendok makan gula aren atau gula jawa. Setelah itu cobalah Anda untuk menyeduhnya dengan air panas bagaikan menyeduh teh seperti biasanya. Lalu minumlah jika telah hangat.

Perlu Anda perhatikan, bahwa jangan gunakan gula pasir untuk menyeduhnya karena nantinya efeknya akan berbeda jika dibandingkan gula jawa atau gula aren.

3. Minum perasan jeruk nipis
Peraslah jeruk nipis sebanyak 2 buah hingga semua airnya dapat keluar saat diperas. Lalu tambahkan sedikit gula pasir untuk memberi rasa tidak terlalu masam.
Beri sedikit air hangat lalu minumlah dengan perlahan.
Dijamin dalam beberapa menit sakit anyang anyangan Anda akan sembuh.

4. Konsultasikan ke dokter
Apabila Anda sudah pernah mencoba ke tiga hal diatas tapi tidak sembuh sembuh juga, maka lakukan langkah yang terakhir yaitu konsultasikan ke dokter. Karena jika Anda tidak kunjung sembuh sembuh juga mungkin itu adalah infeksi saluran kemih.

Maka dari itu segera mungkin lakukanlah dan periksakan ke dokter terdekat Anda. Agar Anda dapat ditangani oleh mereka secepatnya.

Itulah cara mengatasi anyang anyangan yang mudah cuma 19 menit. Semoga mampu memberikan solusi kepada Anda semuanya. Terima kasih.

Jangan lupa kunjungi terus blog ini ya!.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengatasi Anyang Anyangan Paling Ampuh Cuma 10 Menit"

Post a Comment