Cara Mengatasi Susah Tidur Paling Mujarab

Apakah Anda termasuk salah seorang yang mempunyai kebiasaab sulit tidur?. Jika ya, maka silakan Anda baca pembahasan kali ini mengenai cara mengatasi susah tidur. Silakan disimak saja pembahasannya.

Cara mengatasi susah tidur Terampuh



Susah tidur atau dalam dunia kesehatan disebut sebagai imsonia adalah salah satu penyakit yang banyak dialami oleh orang banyak. Orang yang sulit tidur pikirannya selalu aktif dan selalu gelisah memimirkan sesuatu walau sesuatu itu tidak jelas apa yang dipikirkan.




Susah tidur itu bisa disebabkan oleh masalah psikis maupun masalah penyakit tertentu yang hinggap dalam diri seseorang. Faktor psikis bisa terjadi karena gangguan pikiran Anda, seperti terlalu stres, punya permasalahan yang besar dan sebagainya sehingga selalu kepikiran dan sulit tidur.

Sedangkan penyakit yang bisa menyerang Anda yaitu penyakit dalam seperti gangguan syaraf. Hal ini memicu Anda mengalami susah tidur.

Inilah beberapa cara mengatasi susah tidur yang bisa Anda praktikan.

1. Minum obat tidur


Minumlah obat tidur atau obat yang mampu menenangkan pikiran Anda untuk sementara waktu. Walaupun cara ini kurang direkomendasikan, akan tetapi cara ini paling manjur untuk Anda lakukan.

Akan tetapi gunakan resep dan petunjuk yang ada ya!. Jangan sampai Anda melebihi dosis yang telah ditentukan. Karena hal itu bukannya efek positif yang didapat akan tetapi efek negatif yang Anda rasakan.

2. Jangan minum kafein


Kopi memang menjadi salah satu hal yang perlu disalahkan apabila Anda kesulitan tidur. Kandungan kafein pada minuman seperti minuman berenergi, kopi dan juga teh akan membuat Anda tetap terjaga.
Apabila Anda tetap ingin minum ini usahakan agar tidak meminumnya dalam jangka waktu 5 jam dari waktu Anda tidur.

3. Minum susu


Minum susu mempunyai efek yang menenangkan. Maka dari itu Anda bisa menggunakannya untuk diminum sebelum Anda tidur karena ini akan mempercepat tidur Anda.

4. Jangan tidur siang


Tidur siang sangat berisiko untuk kesulitan tidur disaat malam hari. Karena jika kita tidur siang maka tubuh sebenarnya telah diberi waktu istirahat dalam seharinya.
Untuk itu usahakan tidur siang secukupnya saja antara 10 hingga 30 menit. Jangan sampai berjam-jam karena itu akan membuat energi tubuh Anda tersedot sehingga terasa lemas.

Baca juga nih: cara mengatasi anyang anyangan

5. Mandi air hangat


Mandi dengan air hangat sebelum tidur mampu membuat tubuh lebih relaks dan lebih nyaman sehingga Anda lebih mudah tidur. Dengan mandi air hangat maka sel - sel tubuh kita lebih siap dalam memasuki tidur.

6. Matikan lampu


Perlu Anda ketahui bahwa hormon hormon didalam tubuh kita yang membantu proses menuju tidur, itu akan bertentangan dengan cahaya yang terang.
Maka dari itu matikanlah lampu Anda atau jika ingin ada cahaya maka gunakanlah cahaya yang kecil dan redup saja ya.

7. Meditasi


Meditasi sebelum tidur diiringi dengan musik bebunyian alam atauu brainwave yang ada suara alam seperti suara jangkrik, desiran ombak, tiupann angin, air terjun, kicauan burung serta ditemani dengan lilin aromaterapi sangat baik untuk membawa Anda menuju kondisi bawah sadar.

Atau Anda juga bisa mensugestikan diri Anda sendiri untuk segera tidur dan membuat Anda semakin nyaman dan semakin nyaman. Dengan meditasi sebelum tidur pasti Anda dapat menangkal susah tidur.

Itulah 7 cara mengatasi susah tidur yang dapat Anda praktikan. Dan semoga mampu membuat Anda memiliki kualitas tidur yang baik.

Thanks,

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengatasi Susah Tidur Paling Mujarab"

Post a Comment