Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Dalam 1 Hari

Halo sobat blog kesehatanwe semuanya, apakabarnya kalian semua hari ini. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas mengenai cara menghilangkan panu diwajah yang bisa Anda segera coba. Seperti apakah caranya?. Mari kita simak pembahasanya dibawah ini.




Cara menghilangkan panu diwajah dengan cepat



Tips menghilangkan jerawat yang akan saya bahas ini bersifat alami akan tetapi mempunyai khasiat yang cepat dan bahkan bisa sembuh dalam 1 hari saja. Menarik bukan?.

Sebenarnya cara ini tidak hanya berlaku diwajah saja, akan tetapi juga berlaku di punggung, di tangan, di leher, dibadan, di perut, di pipi dan disemua bagian tubuh. Karena ini sifatnya sama saja.

Akan tetapi hal yang paling memalukan ialah ketika panu tumbuh di wajah dan Anda tidak tau cara mengatasi panu yang terus tumbuh dan apabila tidak diobati maka hal itu akan menyebar.

Dalam bahasa latin panu ini disebut dengan nama Tinea Versucolor yang merupakan suatu penyakit kulit yang dapat menyerang siapa saja dari kita. Penyebab utama kita terkena panu adalah karena adanya suatu jamur yang melekat dan berkembang dikulit pada bagian bagian tubuh seperti wajah, leher, punggung, badan, tangan dan juga pipi.

Jamur penyebab penyakit panu disebut sebagai Candida Alibicans yang merupakan suatu jamur yang akan menyebabkan lingkaran lingkaran kecil dikulit yang berwarna putih dan kadang memerah yang juga disertai dengan rasa gatal apabila ketika kita berkeringat.

Panu ini akan teru menerus melebar dan melebar apabila dibiarkan dan tidak segera diatasi. Maka dari itu Anda perlu mengatasinya mulai dari saat ini juga.

Langsung saja ini dia pembahasannya:

1. Cara menghilangkan panu dengan bawang putih

Bawang putih merupakan obat penghilang panu yang super dahsyat. Bawang putih ini mampu menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari. Maka dari itu Anda perlu menggunakannya.

Bawang putih ini mengandung zat yang mampu membunuh kuman dan juga bakteri. Maka dari itu kita dapat memanfaatkannya untuk menghilangkan jerawat.

*. Caranya:

Cara ini sebenarnya terlalu bersiko karena ini akan mebimbulkan rasa panas yang membakar dikulit apabila terkena itu. Maka bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif maka Anda tidak boleh melakukan ini. Carannya mudah. Anda hanya perlu mengambil 1 siung besar bawang putih. Setelah itu potonglah menjadi 2 bagian. Kedua bagian ini gunakan untuk menggosokan ke kulit wajah Anda yang terkena panu dan gosok terus menerus hingga memerah dan sangat panas.


Setelah agak tidak merasa panas, gosoklah kembali sampai kondisi semula yaitu panas kembali. Ulangilah terus menerus hingga panu tersebut tipis dan juga lama lama hilang dengan sendirinya.

Baca juga ya: Cara mengatasi hidung tersumbat dalam 5 menit

2. Cara menghilangkan panu dengan lengkuas

Lengkuas ini juga merupakan salah satu obat alami yang cukup ampuh untuk membantu menghilangkan jerawat. Anda bisa mendapatkan manfaat dengan hilangnya jerawat dalam 1 hari dengan ini.

Lengkuas ini memiliki kandungan yang bernama amilum, kuersetin, dan juga flavonoid yang mampu mengatasi panu dengan cepat dan juga instan.

*. Caranya:

Ambil 1 jari atau 1 bonggol lengkuas. Setelah itu lengkuas itu kita parut hingga semuanya terparut akan tetapi jangan diperas. Tambahkan 1 sendok makan minyak tanah untuk membantu agar lebih bermanfaat. Setelah itu baru Anda buat untuk gosokkan ke bagian yang terkena panu. Lakukanlah hingga 3 kali dalam seharinya. Jangan berlebih dikarenakan hal ini akan membakar kulit Anda.

Kulit kita yang terkena panu akan mengelupas dan juga membentuk sebuah lapisan yang lebih muda lagi. Hal ini sangat baik untuk Anda.

3. Menggunakan jeruk nipis dicampur belerang

Jeruk nipis dan belerang merupakan obat ampuh untuk mengobati penyakit yang satu ini. Jeruk nipis yang terkenal dengan kandungan berupa vitamin C yang tinggi sebagai antibiotik dan anti fungi yang ampuh untuk menghilangkan jamur penyebab panu.

Selain itu kandungan berbagai mineral yang terkandung didalam belerang juga sangat baik untuk mengobati berbagai macam penyakit kulit seperti kudis, gatal-gatal, biduran, jerawat dan juga panu.

Maka apabila dua hal ini kita kolaborasikan bersama pasti akan menjadi sebuah obat yang sangat manjur. Maka dari itu apabila ingin mengetahui caranya silakan simak pembahasannya dibawah ini.

*. Caranya:

Ambil 20 gram belerang lalu tumbuklah hingga menjadi serbuk kecil kecil yang halus. Setelah itu tambahkan air perasan dari 2 buah jeruk nipis yang agak besar. Setelah itu Anda tinggal mengoleskannya ke kulit yang terkena panu. Dijamin panunya cepat hilang apabila Anda melakukannya dengan konsisten sehari 2-3 kali. Lakukan terus sebelum panu dikulit Anda hilang.

Ya itulah berbagai macam hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi penyakit ini. Maka dari itu setelah Anda sembuh maka Anda pun harus melakukan tidak pencegahan yaitu Anda dapat melakukan:

*. Mandi secara teratur 2 kali sehari minimal
*. Habis berkeringat jangan langsung mandi
*. Jangan terlalu lama dibawah sinar matahari
*. Jangan saling tukar baju dan celana
*. Jangan pinjam handuk
*. Selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan

Mungkin itu saja pembahasan kali ini mengenai cara menghilangkan panu di wajah yang dapat Anda praktikan segera dirumah Anda. Semoga Anda tidak memiliki wajah berpanu lagi ya!.

Related Posts:

0 Response to "Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Dalam 1 Hari"

Post a Comment