Mitos Atau Fakta Ibu Hamil Tidak Boleh Minum Es



Setelah pada bahasan sebelumnya saya membahas mengenai Mitos Atau Fakta Ibu Hamil Tidak Boleh Potong rambut, saat ini saya juga masih membahas seputar ibu hamil yaitu tentang mitos atau fakta ibu hamil tidak boleh minum es.

Memang jika sedang hamil para ibu kadang banyak sekali diberi peringatan atau welingan dari orang tuanya agar tidak melakukan inilah tidak melakukan itulah yang semuanya akan membawa pada keterbatasan aktivitas.

Lalu apakah kita harus mempercayai semua omongan orang tua tersebut?. Ya kita juga harus pilih pilih, mana yang benar dan mana yang salah, mana yang harus kita lakukan dan mana yang harus kita hindari. Jangan semuanya kita percayai namun jangan semuanya kita jauhi hal itu.

Mitos atau fakta ibu hamil tidak boleh minum es?



Ibu yang sedang hamil akan terjadi perubahan hormonal yang mengakibatkan itu akan membuat suhu tubuhnya lebih tinggi daripada biasanya. Hal inilah yang mengakibatkan selalu ingin minum yang serba dingin dingin yaitu es.

Akan tetapi banyak yang mengatakan bahwa banyak minum es saat hamil akan membuat tubuh sang janin mengembang dan membesar sehingga menyebabkan sulit dalam masa persalinan nantinya. Dan ini semua adalah mitos yang harus Anda buang jauh jauh dari pikiran Anda.

Hal itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan sang janin. Dan tidak mempengaruhi mudah susahnya saat melahirkan nantinya.

Akan tetapi walaupun boleh boleh saja meminum air dingin, ada yang perlu Anda garis bawahi yaitu tidak boleh berlebihan . Minum air yang berlebihan justru akan membuat suhu tubuh lebih panas dan pembakaran kalori pun akan terjadi dengan tinggi. Sehingga hal ini mengakibatkan Anda akan lebih cepat capek dan lemas dalam melakukan setiap aktivitas.

Inilah fakta yang benar

Ternyata minum sirup dingin oleh ibu hamil yang membuat sulit melahirkan.

Kenapa sirup dingin membuat bayi sulit lahir?

Tentunya sang ibu tak semata mata hanya minum air dingin saja untuk mengurangi rasa panas tubuh bukan?. Maka ibu pun akan membuat minuman yang serba manis dan contohnya adalah sirup.

Baca juga ya: Mitos Atau Fakta Air Kelapa Mempermudah Persalinan

Banyak meminum yang serba manis justru beresiko bagi ibu dan bayi. Bagi ibu yang sedang hamil bisa beresiko terkena penyakit gula darah atauu diabetes sedangkan bagi sang janin akan mengalami pembesaran. Karena bagaimanapun kandungan gula yang banyak dikonsumsi oleh ibu akan masuk juga ke tubuh bayi sehingga membuat bayi cepat gemuk dan inilah yang membuat sang bayi menjadi besar dan akan mengalami sulit melahirkan.

Kesimpulannya adalah bagi ibu hamil boleh boleh saja minum air dingin akan tetapi jangan terlalu sering apalagi ditambah dengan gula seperti sirup, kopi maupun teh manis.

Hal ini dikarenakan akan membuat tubuh bayi menjadi besar dan sang ibu akan bersisiko terkena penyakit diabetes. Apalagi jika sang ibu memiliki ortu yang terkena diabetes maka hal ini akan menyebabkan pasti terkena penyakit tersebut.

Itulah pembahasan singkat mengenai mitos atau fakta ibu hamil tidak boleh minum es yang semoga bermanfaat bagi Anda semuanya. Semoga bahasan ini membantu Anda.

Jika Ada pertanyaan silakan hubungi kami lewat Contact atau lewat kolom komentar berikut. Thanks....

Related Posts:

0 Response to "Mitos Atau Fakta Ibu Hamil Tidak Boleh Minum Es"

Post a Comment