Mitos Atau Fakta Tidak Boleh Keramas Saat Haid



Apakah Anda sedang haid ataukah Anda masih remaja jadi baru pertama kali mengalami haid?. Mungkin bagi Anda para wanita yang pertama baru merasakan haid pasti akan mengalami hal yang begitu berbeda dengan dirinya. Lalu mungkin Anda bingung dan bertanya tanya mitos atau fakta tidak boleh keramas saat haid?

Apabila Anda ingin tahu silakan simak pembahasannya dibawah ini.

Mitos keramas saat menstruasi adalah hal yang perlu diluruskan. Kita memang boleh untuk keramas dan tidak ada larangannya sama sekali.

Mungkin didalam agama islam ada yang menyatakan bahwa tidak boleh keramas disaat haid akan tetapi itu tidaklah benar.

Baca juga: Cara mengatasi anyang anyangan

Fungsi keramas itu pada dasarnya adalah untuk menjaga kebersihan rambut kita. Bisa kita bayangkan apabila dalam 1 minggu kita tidak mengeramasi kepala kita, maka rambut pun akan sangat kusut kusam dan juga bau bukan.

Akan tetapi dalam pandangan islam semasa Anda haid itu tubuh Anda tidak suci. Maka dari itu disaat mandi Anda perlu berhati hati jangan sampai ada rambut yang berceceran dan terbuang. Dan apabila ada yang terbuang maka harus kita pungut dan simpan sampai kita telah suci.

Dan disaat kita telah suci saat mandi junub, rambut yang telah rontok itu kita ikut sucikan bersama. Hal ini tidak hanya untuk rambut akan tetapi juga bisa untuk kuku dan bagian lainnya.

Jadi mitos atau fakta tidak boleh keramas saat haid adalah benar benar mitos saja. Bukanlah fakta. Karena faktanya adalah boleh.

Kunjungi blog ini terus ya

Related Posts:

0 Response to "Mitos Atau Fakta Tidak Boleh Keramas Saat Haid"

Post a Comment