Penyebab Stroke Yang Wajib Anda Pahami

Mungkin Anda belum tahu apakah penyebab stroke itu, untuk itu saya disini akan mencoba menguraikan tentang itu hal. Seperti apakah itu?. Mari simak pembahasannya dibawah ini.

Penyebab Stroke Yang Wajib Anda Tahu



"Stroke" merupakan sebuah kata yang paling ditakuti oleh kebanyakan orang. Karena stroke merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat membahayakan.




Penyebab stroke ini diawali dari gaya hidup tidak sehat, misal tidak suka berolahraga, malas bergerak, makan minuman yang terlalu banyak. Dan beberapa hal lain. Untuk itu mulai dari sekarang tinggalkanlah semua kebiasaan kebiasaan itu dan mulailah lembaran hidup baru dengan gaya hidup yang sehat agar suatu saat nanti Anda tidak terkena stroke.

Risiko stroke bagi orang yang mempunyai kebiasaan hidup tidak sehat akan lebih besar sebanyak 80% dibandingkan dengan orang yang tidak mempunyai kebiasaan hidup sehat. Karena berbagai penyakit lain akan muncul dan beriringam antara 1 penyakit dengan penyakit lainnya dalam diri orang yang tidak melakukan kebiasaan hidup sehat setiap harinya.

Penyebab utama stroke (stroke iskemik dan hemoragik) adalah disebabkan oleh berhentinya aliran darah yang membawa oksigen dan sari-sari makanan kedalam otak. Hal ini bisa dikarenakan pembuluh darah itu pecah ataupun disebabkan oleh penggumpalan darah sehingga menyumbat aliran darah menuju ke otak.

Hal ini umumnya dikarenakan oleh tingginya kolestrol dalam diri seseorang. Yang akan menyebabkan menebalnya pembuluh darah dan menyebabkan penggumpalan.

Selain itu ada beberapa penyebab lain yang memicu berhentinya aliran darah ke otak, yaitu:

*. Diabetes atau gula darah yang tinggi
*. Jantung yang tidak normal
*. Kegemukan atau obesitas
*. Tekanan darah tinggi
*. Keturunan atau genetik
*. Konsumsi alkohol
*. Pengidap obat obatan terlarang
*. Sudah terbiasa dalam merokok

Itu semua dapat menyebabkan pembuluh darah Anda bermasalah sehingga aliran darah akan terhambat lalu mengakibatkan stroke. Maka dari itu hindarilah hal hal yang mendorong terjadinya semua itu diatas.

Hai, simak ini ya: Efek samping menonton TV terlalu lama yang harus Anda pahami

Penyebab stroke yang lain adalah karena serangan jantung mendadak. Serangan jantung yang mendadak ini secara langsung akan terjadi goncangan pada seluruh saluran darah Anda. Sehingga hal ini sangat sangat beresiko terkena stroke akibat pecahnya pembuluh darah.

Serangan jantung yang mendadak atau terjadi secara tiba-tiba ini memang disebabkan oleh banyak faktor dan faktor yang paling berpengaruh adalah karena tekanan darah tinggi.

"Apakah Anda memiliki keluarga yang menderita stroke?".

Jika ada Anda perlu waspada loh ya!. Karena stroke juga bersifat menurun yang diakibatkan oleh penyakit yang menurun pula salah satunya ialah diabetes. Perlu Anda tahu bahwa risiko anak terkena diabetes adalah 6 kali lebih berisiko daripada orang tuanya. Yang ini juga berpengaruh meningkatkan risiko stroke anak apabila orang tuanya terkena stroke.

Solusi untuk terlepas dari kutukan keturunan ini ialah dengan cara memulai gaya hidup sehat dari kecil. Sehingga hal ini tidak akan menular jika telah dewasa nantinya.

Adalagi loh penyebab stroke ini yaitu faktor usia.

Usia seseorang yang lebih dari 65 tahun memiliki risiko terkena stroke lebih tinggi sebanyak 80%. Walaupun banyak yang seusia dibawahnya yang terkena stroke ini.

Hal tersebut diakibatkan oleh menurunnya kemampuan seseorang dan fungsi kerja seseorang sehingga hal itu menyebabkan terkena stroke. Jadi apabila telah berumur lanjut tetap berolahraga ya tapi jangan berlebihan. Karena terlalu berat justru merusak tubuh lho.

Itulah yang bisa saya sampaikan mengenai penyebab stroke, semoga Anda dapat terhindar dari hal mengerikan tersebut dengan cara memulai gaya hidup sehat mulai dari saat ini juga. Karena jika tidak sekarang kapan lagi?.

Semoga memberi manfaat!.

Kunjungi blog ini terus ya, blog untuk solusi kesehatan modern dan tradisional.

Related Posts:

0 Response to "Penyebab Stroke Yang Wajib Anda Pahami"

Post a Comment