Ponsel Sebagai Sarana Penularan Penyakit Lho!

Ponsel untuk saat ini merupakan kebutuham bagi setiap orang terlebih lagi bagi kaum remaja dan kaum muda, mereka sepertinya hidupnya tidak dapat dipisahkan dengan yang namanya ponsel, karena mungkin mereka telah menganggapnya sebagai pasangan jiwa. Hehehe




Karena kebutuhan ponsel yang semakin meningkat banyak sekali orang yang tidak mempunyai waktu untuk membersihkannya. Banyak dari mereka membiarkannya begitu saja padahal itu merupakan sumber bakteri yang akan menyebabkan gangguan kesehatan.

Baca juga: Apa Betul Semangka Tak Boleh Dimakan Bersama Gula

Dalam sebuah penelitian dapat disimpulkan bahwa ternyata ponsel itu mempunyai 95% bakteri yang biasa ada ditangan. Jadi sudah pasti bahwa ponsel merupakan sarana penyebaran bakteri yang sangat mudah tapi banyak orang tidak menyadarinya.

Banyak sekali orang yang menyempatkan waktu mereka untuk membersihkan layar serta keyboard komputer atau laptop mereka. Akan tetapi jarang sekali ada orang yang membersihkan ponsel mereka. Hal ini perlu kita ubah kebiasaanya untuk selalu membersihkan ponsel tidak hanya laptop saja.

Apabila ponsel sering dibersihkan maka itu tidak akan menjadi media perpindahan kuman. Apalagi saat setelah pegang ponsel langsung pegang makanan, maka hal ini sangat berbahaya.

Karena seperti yang kita tahu, bahwa ponsel ini tidak hanya dipakai diri sendiri saja, akan tetapi banyak orang yang pinjam dan meminjamkan sehingga bakteri dari satu orang akan berpindah ke tangan orang lain tanpa mereka sadari. Padahal antara satu orang dengan orang lain ada yang habis pegang kotoran, tanah atau hal kotor lainnya. Hal inilah yang akan menularkan penyakit.

Related Posts:

0 Response to "Ponsel Sebagai Sarana Penularan Penyakit Lho!"

Post a Comment