Apakah Berbahaya Jika Permen Karet Tertelan? Ini Dia Pembahasannya

Apakah Anda baru saja secara tidak sengaja menelan permen karet lalu Anda khawatir apakah berbahaya jika permen karet tertelan? Untuk mengetahuinya silakan simak penjelasannya dibawah ini.




Apakah berbahaya jika permen karet tertelan?



Pada dasarnya kegunaan permen karet dibuat bukan untuk dimakan atau ditelan melainkan hanya digunakan untuk diemut, dan juga dikunyah saja. Akan tetapi kadang kadang juga kita tanpa disengaja menelannya. Tapi apakah permen karet berbahaya apabila ditelan?. Jika ingin tahu silakan simak pembahasannya dibawah ini.

Ada sebagian orang yang mengatakan tentang mitoss menelan permen karet, bahwa apabila menelan permen karet akan membuat usus terlilit dan tidak akan bisa dicerna diperut selama 7 tahun lamanya. Selain itu juga apabila kita menelan permen karet akan mengakibatkan usus terbungkus.

Akan tetapi mitos diatas adalah hal yang benar benar salah. Dan mulai saat ini Anda harus merubah arah pola pikir Anda tentang permen karet ini. Dan mempunyai mindset bahwa menelan permen karet tidak sangat berbahaya seperti apa yang banyak orang pikirkan.

Baca juga: Cara menghilangkan panu diwajah

Perlu Anda tahu bahwa permen karet itu tersusun atas komposisi dari karet dasar, pewarna, pemberi rasa manis, dan juga pemberi beberapa macam rasa. Selain itu juga ditambahkan beberapa campuran resin, lemak, emulsifer, lilin dan juga dari elostamer.

Sistem pencernaan manusia itu telah diciptakan dengan kepandaian dan juga keunikan sendiri. Perut bisa menangani berbagai benda dan makanan yang masuk kedalamnya. Memang sih permen karet tidak bisa dicerna sebagaimana makanan yang lainnya. Maka dari itu usus akan mempunyai proses tersendiri untuk memproses permen karet.

Cara usus memproses permen karet adalah dengan cara menggerakan terus menerus ususnya ke bawah menuju alat pembuangan akhir. Yang ini juga akan membuat permen karet tetap utuh walaupun telah melalui sistem pencernaan.

Sebenarnya permen karet juga mulai dicerna dari bagian mekanik pertama yaitu mulut oleh air ludah. Air ludah inilah yang akan membawa permen karet menuju ke dalam perut agar tidak terus menerus lengket dan melilit didalam perut.

Sebenarnya dari beberapa bahan permen karet ada sebagian yang tercerna dalam pencernaan kita."

Jadi permen karet yang tertelan itu tidak berbahaya karena sampai 2 atau 3 hari juga sudah akan keluar bersama kotoran saat Anda BAB.

Akan tetapi permen karet ini berbahaya apabila dikonsumsinya dalam jumlah yang begitu banyak dan juga waktunya cepat atau malah sama. Hal ini akan menyebabkan pencernaan sangat terganggu dan bahkan bisa terjadi penyumbatan didalam usus.

Jadi selama Anda hanya menelan 1 atau 2 atau permen karet saja itu tidak berbahaya bagi kesehatan Anda. Jadi tidak usah khawatir apabila menelan permen karet ya!.

Itulah pembahasan singkat mengenai apakah berbahaya jika permen karet tertelan yang perlu Anda tahu. Semoga itu manambah manfaat bagi diri Anda semua dan menambah informasi kesehatan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa kunjungi terus blog ini ya, pasti tidak ada bosa bosannya mendapatkan ilmu tentang kesehatan.
Thanks...

Related Posts:

0 Response to "Apakah Berbahaya Jika Permen Karet Tertelan? Ini Dia Pembahasannya"

Post a Comment