Apakah BPJS itu?



Apakah BPJS kesehatan itu? - Mungkin Anda sampai saat ini bertanya tanya apakah bpjs kesehatan dan mungkin sampai saat ini Anda mungkin belum mempunyai kartunya sama seperti yang saya alami seperti saat ini.

Banyak yang bertanya tanya apakah bpjs itu sesuai syariat islam ataukah bpjs kesehatan masuk penghasilan bruto atau tidak. Maka dari itu banyak yang mengatakan simpang siur tentang bpjs kesehatan.

BPJS adalah singkatan dari badan pelayanan jaminan kesehatan yang merupakan sebuah layanan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat melalui lembaga kesehatan yang berfungsi untuk memudahkan pelayanan kesehatan terhadap seluruh masyarakat indonesia.

Progam pemerintah ini memang sudah diterapkan sejak lama yaitu sekitar 1 januari 2014 yang lalu atau sudah sekitar hampir 2 tahun untuk saat ini.

Apakah BPJS itu?


Sebenarnya bpjs merupakan salah satu perusahaan asuransi yang biasa kita sebut sebagai PT. Askes dan juga BPJS ketenagakerjaan merupakan sebuah peralihan dari jamsostek. Jadi prinsipnya sama akan tapi cuma berbeda nama dan isi saja.

Masyarakat apabila ingin mendaftar harus membawa fotokopi KTP dan juga pas foto untuk mendaftar serta membayar melalui bank untuk biaya pembuatan. Dan jika selesai maka kartu itu bisa Anda gunakan untuk memenuhi pelayanan kesehatan.

Seperti ini juga ada biaya iuran yang harus di bayar sama rata agar masing masing mendapatkan pelayanan yang sama. Inti dari BPJS ini adalah agar saat sehat membantu dan saat sakit dibantu. Jadi lebih ringan kerjanya.

Baca juga: Apakah berbahaya jika permen karet ditelan

Related Posts:

0 Response to "Apakah BPJS itu?"

Posting Komentar