Cara Jaga Kesehatan Jantung Saat Injak 30 Tahun



Cara agar jantung kuat - Disaat sudah mulai masuk ke usia 30 an, maka hidup terasa lebih rumit dan rumit. Sebuah tanggung jawab menjadi bertambah, stres dan galau di rumah ataupun di kantor karena pekerjaan dan Anda yang telah menikah dan memiliki anak dan juga memiliki beban baru yang lebih berat.

Sebelum semuanya berdampak terhadap kesehatan serta membahayakan jantung Anda, maka sebaiknya Anda akan menikmati hidup Anda lebih baik.

Lakukanlah bentuk olahraga yang ringan yang membuat Anda lebih rileks dan juga terhindar dari galau dan stres.

Seorang ahli kesehatan pernah menilai bahwa latihan 15 hingga 30 menit dalam 1 hari bahkan dapat bermanfaat terhadap jantung.

Maka untuk itu, simaklah tips lain dalam menjaga kesehatan jantung Anda dibawah ini.

1. Makan makanan sehat



Yang pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mencoba untuk menghindari makanan yang tidak sehat selama akhir pekan dengan teman beserta keluarga, terutama yang tinggi kalori dan juga kolestrol. Sebaliknya maka pilihlah makanan diet yang mengandung protein tinggi, omega 3 dan sayur serta ikan.

2. Tidur lebih berkualitas



Perlu Anda tahu bahwa apabila Anda tidur kurang dari 5 jam sehari dapat meningkatkan risiko terkena stroke ataupun serangan jantung.
Pastikan Anda tidur dengan baik, menjaga waktu tidur dan menghindari merokok atau mengonsumsi alkohol secara berlebihan, atau makanan berat sebelum tidur.

Baca juga: Efek makan jeroan dan gorengan

3. Selalu Sarapan



Jangan pernah sekalipun tidak menyempatkan waktu untuk sarapan. Meskipun selalu diburu oleh waktu, akan tapi makanan yang sehat dan lebih bergizi itu dapat membuat tubuh Anda lebih aktif dan juga lebih fresh.

4. Perhatikan pilihan KBnya



Bagi Anda yang merasa perempuan Anda harus lebih mempertimbangkan kembali penggunaan kontrasepsi seperti pil, apabila Anda memiliki tekanan darah tinggi ataupun riwayat keluarga terkena penyakit jantung.

Pil ini akan memperburuk kondisi mereka yang memiliki riwayat ataupun penyakit jantung. Maka dari itu, konsultasikanlah kondisi kesehatan Anda sebelum menggunakan alat kontrasepsi.

5. Batasilah asupan gula garam



Asupan gula yang berlebihan itu bisa meningkatkan resiko yang kolesterol dan trigliserida. Sedangkan garam itu dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Maka dari itu Anda tidak perlu menghindarinya, hanyalah batasi asupan harian Anda untuk menghindari masalah pada jantung.

Jadi lakukanlah hal diatas apabila Anda ingin jantung Anda sehat. Jangan lupa baca juga rahasia tubuh langsing orang Jepang

Related Posts:

0 Response to "Cara Jaga Kesehatan Jantung Saat Injak 30 Tahun"

Posting Komentar