Efek Negatif Banyak Makan Jeroan Dan Gorengan Bagi Jantung



Akibat banyak makan jeroan dan gorengan - Hubungan antara pola makan terhadap risiko penyakit jantung saat ini sudah semakin terbukti. Dalam suatu studi yang dilakukan di Amerika Serikat, menyatakan bahwa pola makan yang mengandung banyak macam gorengan dan juga jeroan dapat meningkatkan risiko kematian seseorang akibat dari serangan penyakit jantung.

Didalam sebuah studi yang dijabarkan oleh jurnal Circulation, James Shikany yaitu seorang dari Universitas Alabama Birmingham, membagi pola makan masyarakat (AS) Amerika Serikat menjadi lima golongan. Peserta yang terlihat merupakan orang dewasa berusia 45 + tahun, dengan jumlah peserta sekitar 17.418 orang.

Diketahui digolongan yang pertama memiliki kecenderungan memakan makanan yang serba instan dari restoran seperti makanan ala Meksiko, China, makanan sejenis pizza maupun pasta.

Kelompok yang kedua merupakan golongan vegetarian yang mengonsumsi berbagai macam buah, jus, sereal serta berbagai macam kacang-kacangan.

Partisipan yang ketiga adalah partisipan yang sangat sering mengonsumsi cokelat, permen, kue serta makanan manis lainnya.

Golongan yang keempat terdiri dari orang-orang yang doyan mengonsum makanan yang digoreng contohnya yaitu telur, jeroan, daging serta minuman manis.

Yang golongan 5 alias terakhir merupakan kumpulan yang banyak mengonsumsi salad dan jua alkohol. Mereka cenderung makan sayuran seperti tomat dan juga salad, namun juga memiliki rasa kecenderungan untuk selalu mengonsumsi alkohol.

Setelah enam tahun berlalu, tercatat ada sebanyak 536 partisipan mengalami suatu serangan jantung, dengan beberapa di antaranya menimbulkan kematian. Dari hasil analisis yang telah dilakukan, ditemukan bahwa kelompok kelima yang doyan makan gorengan, jeroan dan juga minuman manis seperti teh, memiliki risiko 37% lebih tinggi daripada kelompok lainnya untuk mengalami serangan jantung.

Maka dari itu janganlah Anda terlalu banyak makan jerohan dan gorengan, karena kedua hal ini mempunyai efek samping bagi kesehatan terutama kesehatan jantung disaat Anda mengonsumsinya berlebihan.

Related Posts:

0 Response to "Efek Negatif Banyak Makan Jeroan Dan Gorengan Bagi Jantung"

Posting Komentar