Mengenal Obat Budesonide

Budesonide adalah obat yang biasa digunakan dalam hal mengendalikan kondisi penyakit usus. Contohnya adalah penyakit Crohn dan kolitis ulserativa.

Budesonida itu tidak berfungsi menyembuhkan kondisi semacam ini, akan tapi hanya berguna untuk menurunkan gejala-gejala seperti rasa nyeri dan juga diare.

Budesonide merupakan salah satu obat anti-inflamasi yang mempunyai cara kerja dengan cara mengurangi respon pada imun tubuh seseorang.

Dosis yang digunakan

Minumlah obat ini dengan atau juga bisa tanpa makanan seperti yang diarahkan oleh para dokter, biasanya satu kali sehari pada pagi hari. Minumlah obat ini dengan segelas air putih, atau sesuai petunjuk dokter.

Telanlah seluruh bagian obat dan jangan sampai menghancurkan akibat dikunyah, karena dapat meningkatkan terjadinya proses efek samping.

Dosis dan juga lamanya proses pengobatan didasarkan terhadap kondisi medis serta respon seseorang terhadap pengobatan.

Dan yang perlu Anda ingat, hindarilah makan jeruk ataupun minum jus jeruk disaat Anda mengonsumsi dengan obat ini kecuali dokter memerintahkan sebaliknya. Hal ini dikarenakan jeruk bisa meningkatkan jumlah obat tertentu didalam tubuh Anda.

Maka dari itu konsultasikan dengan dokter ataupun dengan para apoteker untuk lebih jelasnya tentang obat ini. Jika Anda teratur mengambil kortikosteroid yang berbeda, Anda tidak boleh berhenti minum kecuali Anda memang diarahkan oleh dokter. Beberapa kondisi seperti asma, alergi juga dapat menjadi lebih buruk disaat Anda tiba-tiba berhenti minum obat ini.

Anda mungkin akan mengalami gejala penarikan apabila tiba-tiba berhenti mendadak mengonsumsi obat ini. Untuk mencegah gejala penarikan seperti lemah, penurunan berat badan, nyeri otot, mual, sakit kepala, kelelahan, pusing, dokter mungkin mengarahkan untuk perlahan-lahan untuk menurunkan dosis Budesonide.

Konsultasikanlah pada dokter ataupun apoteker untuk rincian lebih lanjut, dan melaporkan setiap reaksi gejala penarikan yang terjadi dengan segera.

Gunakanlah obat tersebut secara teratur dan pada waktu yang sama dalam setiap harinya. Janganlah Anda meningkatkan dosis ataupun mengonsumsi obat dalam waktu yang lebih lama daripada yang telah disarankan, karena dapat meningkatkan risiko efek samping yang begitu serius. Dan yang tidak kalah penting laporkanlah kepada dokter apabila kondisi Anda terus menetap atau justru semakin memburuk.

Related Posts:

0 Response to "Mengenal Obat Budesonide"

Posting Komentar