Sakit Sakitan Mampu Turunkan IQ Seseorang Loh!



Akibat sering sakit sakitan bagi kesehatan - Sakit itu tak hanya membuat aktivitas sehari hari kita lebih terbatas dibandingkan disaat sedang sehat. Perlu Anda tahu bahwa sakit yang serius bisa menurunkan skor IQ (intelligence quotient) atau kecerdasan intelektual seseorang.

Berdasarkan penelitian di Denmark yang melibatkan sekitar 190.000 partisipan. Sesudah dilakukan suatu analisis, pria yang dirawat di rumah sakit yang karena infeksi IQ lebih rendah sekitar 2 poin dibandingkan dengan skor rata-rata orang umumnya.

Bagi pria yang sering keluar masuk rumah sakit diketahui jumlah poinnya IQ 9 poin di bawah rata-rata normal.

Menurut penulis studi yaitu Michael Eriksen Benros, MD,Ph.D, menuturkan bahwa infeksi yang mengaktifkan beberapa sel didalam otak yang bekerja untuk mengatur sistem imun atau kekebalan tubuh seseorang. Hal tersebut mengubah proses pengiriman sinyal ke otak yang dapat mengakibatkan masalah gangguan kognitif.

Apabila peradangan yang diakibatkan oleh infeksi parah bisa membuat penurunan kognitif yang lama-lama, dan bahkan bisa-bisa menjadi permanen loh.

Untuk mengurangi risiko infeksi penyakit dari berbagai sumber, sering-seringlah mencuci tangan sehingga Anda tidak sakit dan tidak menjadi orang yang sakit sakitan. Tangan ini adalah seperti jalsn bagi kuman pembawa infeksi yang akan masuk ke tubuh kita.

Maka dari itu jagalah kebersihan agar tidak menjadi orang yang sering sakit sakitan karena dapat menurunkan IQ seseorang. Baca juga: Cara Mengatasi Susah Tidur Paling Mujarab

Related Posts:

0 Response to "Sakit Sakitan Mampu Turunkan IQ Seseorang Loh!"

Posting Komentar