Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Tips Kesehatan ~ Ada 2 jenis buah naga, yaitu buah naga merah dan buah naga putih. Buah naga merah adalah buah naga yang dagingnya berwarna merah, sedangkan buah naga putih adalah buah naga yang dagingnya putih. Kedua jenis buah naga ini memberikn dmpak yang baik bagi tubuh kita. Tubuh akan menjadi sehat setelah mengkonsumsi buah naga. Mengkonsumsi buah naga setiap hari dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan
Ada banyak manfaat adn kegunaan buah naga bagi kesehatan. Berdasarkan penelitian sedikitnya tidak kurang dari 10 manfaat buah naga ditemukn oleh peneliti kesehatan. Semakin sering mengkonsumsi buah naga maka akan semakin memberikan efek yang baik bagi tubuh kita. Tetapi mengkonsumsi buah naga juga tidak boleh berlebihn. Karena sesuatu yang berlebihan juga hasilnya tidak akan baik.

Ada banyak kandungan dan mnfaat yang terkandung di dalam buah naga. Berikut ini kami sampaikan 4 hal positif yang bisa di dapatkan oleh tubuh setelah mengkonsumsi buah naga.
1. Menurunkan berat badan
Buah naga adalah buah yang kaya dengan serat. Jadi jika anda mengkonsumsi buah naga maka anda akan merasa kenyang. Sehingga tidak perlu memakan makanan yang lain. Hal ini otomatis akan mengurangi porsi makan anda. Mengkonsumsi buah naga akan mengenyagkan dan menyehtkan tubuh kita.

2. Mencegah kanker
Buah naga sangat kaya dengan antioksidan phytoalbumin. Zat ini yang membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik. Pembentukan ini terjadi di dalam tubuh kita. Buah naga juga kaya serat, kalsium, fosfor, dan vitamin C, B2. Selain itu buah naga juga akan mengeluarkan racun di  dalam tubuh. Sehingga mengurangi resiko penyakit kanker.

3. Mencegah diabetes militus 
Buah naga dapat mencegah terjadinya diabetes pada manusia. Buah naga dapat membunuh sel jahat yang dihasilkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Kadar gula yang terkandung didalam buah naga sangat kecil. Sehingga sangat aman bagi penderita diabetes. Jika anda penderita diabetes makanlah buah naga.

4. Baik untuk tulang dan darah 
Kandungan kalsium dan zat besi di dalam buah naga Cukup tinggi. Buah naga baik untuk kesehatan tulang dan darah. Satu buah naga kecil memenuhi 1 persen dari nilai harian yang kita butuhkan. Buah naga adalah sumber makanan yang lebih baik dari besi. Selain membantu kesehatan tulang, kalsium pada buah naga diperlukan untuk fungsi otot. Selain itu juga berfungsi untuk transmisi syaraf. Zat besi diperlukan oleh tubuh untuk membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh kita. Daging buah naga ini sangat tinggi vitamin C. Vitamin c di dalam tubuh sangat membantu untuk meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi lebih banyak. Sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan"

Post a Comment