7 Manfaat Dahsyat Minum Air Putih Di Pagi Hari

"Air Putih" merupakan salah satu minuman menyegarkan dan juga sangatlah menyehatkan bagi tubuh manusia. Faktanya, tubuh manusia tidak akan bertahan lama, jika kekurangan cairan (air putih) dalam rentang waktu yang relatif lama. Haus merupakan salah satu respon tubuh yang membutuhkan cairan dalam waktu secepatnya. Fakta lainnya, seluruh organ tubuh kita membutuhkan cairan untuk menunjang berbagai fungsi yang dilakukannya. Pagi hari merupakan waktu terbaik untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Lalu, apa saja manfaat dahsyat minum air putih di pagi hari bagi kesehatan tubuh anda...???.
Sahabat, tips kesehatan. Berbagai aktivitas ataupun rutinitas sehari-hari berkontribusi dalam menghabiskan tenaga dan cairan dalam tubuh. Cepat capek dan tubuh lemas merupakan indikasi tubuh membutuhkan cairan dalam waktu segera. Idealnya, manusia membutuhkan 8 (delapan) gelas air putih per harinya. Untuk memulai aktivitas dan pekerjaan anda, sangat disarankan untuk mulai minum air putih (minimal 2 gelas) di pagi hari. Ini dikarenakan, minum air putih dipagi hari sangat dahsyat manfaatnya. Berikut ini manfaat yang dapat anda peroleh :
  1. Menyehatkan Organ Ginjal. Dengan mencukupi kebutuhan cairan (air putih) dapat membantu meringankan kerja organ ginjal serta menjaga organ ginjal tetap berfungsi dengan baik.
  2. Melancarkan Buang Air Besar. Sembelit atau susah air besar diakibatkan karena seseorang kurang makanan berserat sekaligus cairan tubuh. Untuk itulah, mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari dapat membantu mengatasi sembelit atau susah buang air besar tersebut.
  3. Meremajakan Otot dan Sel - Sel Darah. Minum airi putih di pagi hari juga sangat bermanfaat untuk memperbaharui organ otot dan seluruh sel darah di dalam tubuh.
  4. Menyehatkan Usus Besar. Usus besar merupakan salah satu organ vital di sistem pencernaan manusia. Mencukupi kebutuhan cairan (air putih) akan menyehatkan usus besar serta membantu penyerapan nutrisi makanan yang terjadi di usus besar berjalan dengan baik.
  5. Mengontrol Berat Badan Pada Tubuh. Jika ingin memiliki berat badan yang ideal, salah satu usaha yang dapat dilakukan yaitu dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh, khususnya rutin minum air putih di pagi hari.
  6. Selalu Tampil Awet Muda. Faktanya, minum air putih di pagi hari setelah berolahraga sangatlah efektif untuk membuang serta membersihkan racun yang berada di darah melalui keringat dan urine kita. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar serta awet muda.
  7. Menjaga Kondisi Tubuh Tetap Prima. Dengan mencukupi kebutuahan cairan dalam tubuh juga akan membuat sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal. Sehingga tubuh memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang di sebabkan oleh virus dan bakteri.
Artikel Kesehatan Lainnya....
Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat minum air putih di pagi hari. Semoga Bermanfaat dan berguna bagi pembaca super. Sumber : newhealthguide. Image courtesy of artur84 at FreeDigitalPhotos.net

Related Posts:

0 Response to "7 Manfaat Dahsyat Minum Air Putih Di Pagi Hari"

Posting Komentar